Saturday, January 29, 2011

pengertian Microsoft net framork

Categories:

apakah anda mengenal apa itu microsoft net framework ? jika belum lihat penjelasan dibawah



Sekilas tentang technology .NET
.NET adalah technology yg masih boleh dikatakan terbaru dalam dunia programming yg klo tidak salah peluncuran perdananya sekitar taon 2000an saat itu masih versi 1.0 yg berfungsi sebagai framework dalam membangun sebuah software terutama software2 enterprise (walaupun sekarang udah ada .NET Micro tuk HMI(human machine interface)/ bahkan tuk robotic )

.NET technology itu sendiri selain dari framework (istilahnya sebagai penyedia fungsi2 yg kita butuhkan dalam membuat suatu software dan jumlahnya sangat2 banyak sekali) juga sebagai runtime yg diperlukan bagi software tuk bisa running/di eksekusi, jadi segala bentuk proses apapun itu di manage oleh .NET. bisa dikatakan .NET menyediakan suatu level abstraksi dari OS (operating system).

kegunaan utama .net framework adalah MEMPERMUDAH PENG-CODINGAN dan EKSEKUSI PERINTAH.

maksudnya, .nf memiliki ratusan kode perintah "standar" yang sering digunakan programer dalam membuat program untuk environment windows. saking seringnya, ga asik banget kalo setiap program yang kamu pake, harus ada banyak "kode" yang sama.

misalnya seperti "SAVE AS". mungkin hampir di setiap program yang memungkinkan kita menyimpan data, akan ada SAVE AS. dan nggak asik banget, kalo untuk menambahkan sebuah SAVE AS aja, butuh ratusan line.

ratusan line itu akan memakan misalnya sekitar 100KB, sedangkan program yang menggunakan command SAVE AS itu ada minimal 10 buah saja yang ada di komputer anda. berarti kode SAVE AS yang sama ditulis 10 kali, dengan kapasitas 10 kali alias +-1MB. nah berapa kode lain yang sama? seperti copy, paste, dll...

untuk "merampingkan" kode tersebut. microsoft, membuat .nf. jadi coder cukup menuliskan hal hal seperti "jalankan perintah save as di .net framework". tidak perlu membuat berbaris baris lagi kode.

.nf TIDAK SEPERTI JAVA atau FLASH! jv atau fl bertujuan untuk membuat platform standar pemrograman yang dapat dieksekusi di multi environment (win, unix, mac, dll.)


berikut Link download Net frame work(1-4)


Netframe work 1 (unknown instaler mode)
Net framework 2 (unknown INstaler mode)
Net framework 3  ,  3.5  (no standalone)

Net framework 4 (standalone)

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "pengertian Microsoft net framork"

Post a Comment

Link dead , link invalid , suggestions or criticism ?
Please explain or tell to us by leaving a comment bellow.

By RANDYSHARE