Saturday, February 5, 2011

Obama: Mubarak Harus Dengar Suara Rakyat Mesir

Categories:


Washington DC - Presiden AS Barack Obama kembali mengeluarkan pernyataan terkait krisis di Mesir. Obama secara implisit meminta Mubarak untuk mengundurkan diri.

"Saya percaya bahwa Presiden Mubarak peduli tentang negaranya. Dia bangga, tetapi ia juga seorang patriot," kata Obama seperti dikutip AFP, Sabtu (5/2/2011) dini hari.

Obama menyarankan agar Mubarok meminta nasehat dan saran kepada orang-orang terdekatnya. "Dia perlu mendengarkan apa yang disuarakan oleh rakyat Mesir, dan membuat penilaian ke depan tentang jalur yang tertib, tapi bermakna dan serius," papar Obama.

Obama tidak secara eksplisit mengatakan bahwa Mubarak harus meninggalkan kekuasaannya. Namun gedung putih sangat sensitif terhadap persepsi bahwa rencana itu rekayasa masa depan politik Mesir.

"Pertanyaan kunci ia harus bertanya kepada dirinya sendiri adalah, 'bagaimana saya meninggalkan warisan belakang di mana Mesir mampu melewati periode transformatif ini?" kata Obama.

"Harapan saya adalah, adalah bahwa dia akan akhirnya membuat keputusan yang tepat," tandas Obama.

Jutaan massa pro demokrasi berkumpul dan menuntut Mubarak di Tahrir Square, Kairo, sejak Jumat (4/2). Massa terus menuntut agar Mubarak turun dari jabatannya sebagai Presiden Mesir, meski hingga kini Mubarok tetap bertahan.

detik.com

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Obama: Mubarak Harus Dengar Suara Rakyat Mesir"

Post a Comment

Link dead , link invalid , suggestions or criticism ?
Please explain or tell to us by leaving a comment bellow.

By RANDYSHARE